#CeritaAlma: Alma 8 Bulan

8:00 AM



Alhamdulillah tanggal 28 Desember kemarin mba Alma 8 bulan. Bulan ini mba Alma sempat batuk pilek. Tapi alhamdulillah sembuh sendiri tanpa obat dan anaknya nggak rewel. Bulan ini  belum ke Posyandu nih, jadi belum tau deh berat badan mba Alma berapa sekarang.

Di umur 8 bulan ini mba Alma udah nggak kaya bayi banget. Udah bisa marah, udah bisa ngambek, hahahaha
Marahnya nggak kaya anak bayi yang nangis atau jerit-jerit. Marahnyaa kaya anak gedeeee. Mrengut. Diem aja. Ditanyain atau diajak bercanda nggak mau respon. Kalo sama orang yang bikin dia marah bakalan mlengos. Hahaha duuh turun siapa ini??? *tanya diri sendiri
Mba Alma marah kalo merasa dibohongi, dicurangi, diPHPin. Ya kaliii bayi aja bisa marah kalo diPHP, apalagi orang dewasa. Wkwkwk
Dan yaa marahnya itu lama. Bisa sampe 1-2 jam. Kalo sama ibu sih nggak bakalan marah lama-lama yaaa, nanti nggak bisa nenen. Hahaha


Selama 8 bulan ini mba Alma udah ngapain aja??

1. Merangkak
Akhirnyaaa mba Alma bisa merangkak jauuh. Awalnya baru bisa 1-3 langkah, habis itu merayap. Sekarang udah bisa jauh, tapi masih timik-timik. Belum cepet. Masih timik-timik aja semuanya mau diambil, apalagi kalo udah bisa merangkak cepet. Saya dan suami mulai beres-beresin kamar. Barang-barang yang sekiranya bahaya udah dimasukin kotak. Jadi mba Alma bisa bebas tuh berkeliaran di kamar tanpa khawatir ngambil barang-barang yang bahaya.

2. Lancar duduk sendiri tanpa bantuan
Ibu saya yang pertama kali sadar mba Alma udah bisa duduk sendiri. Saya nggak tauuuu *failed T__T
Kayaknya mba Alma uda bisa duduk sendiri waktu umur 7 bulan. Saya nggak ngeh kalo dia udah bisa duduk sendiri. Biasanya kan mba Alma duduk (saya bantu duduk) terus belajar merangkak sampe ndlosor-ndlosor, nanti tau-tau dia uda duduk lagi. Dan saya nggak nyadar kalo dia duduk sendiriiii T___T 
Sekarang udah lancar banget duduk sendiri. Bangun tidur langsung duduk, lagi tidur kebangun langsung duduk juga -___-    Duduknya juga uda bisa muter arah. 

3. Turun dari kasur sendiri
Saya ajari mba Alma turun dari kasur sendiri. Biar nggak nyungsep terus. Hahaha walopun nggak nangis sih. Sekarang dia udah bisa turun dari kasur kakinya duluan, biasanya kepala duluan -__-
Tapiii dia juga sering lupaaa. Tetep aja kepala duluan. 

4. Punya rasa cemburu
Iyaaa mba Alma udah bisa cemburu looh. Ceritanya waktu itu kami main ke rumah teman, kebetulan juga punya anak bayi. Usianya 2 bulan di bawah mba Alma. Mba Alma lagi digendong bapaknya. Saya iseng nih pengen gendong anak temen. Eeeehhh, mba Alma merengek-rengek sambil tangannya minta gendong ke saya. Pas saya nggak jadi nggendong, dia anteng lagi. Saya isengin lagi coba gendong anak temen, dia rengek-rengek lagi. Hahahaha...nggak boleh gendoong.

5. Mengungkapkan sesuatu dengan kata-kata
Mba Alma makin ceriwis di usia ini. Kalo lagi asik dia bisa ngoceh sendiri teriak-teriak. Mba Alma udah bisa panggil saya, kadang "bububu" kadang "mama". Yelaaah bayi sih masih berubah-ubah panggilnya. Dia bisa minta nenen tapi bilangnya "memem" atau "memmm". 

6. Belajar merambat
Mba Alma udah bisa berdiri sendiri dengan pegangan. Pegangan bantal, pegangan lemari, pegangan tangan saya atau apa aja lah yang bisa dipake pegangan. Tapi dia masih belum terlalu pede untuk latihan berdiri di permukaan keras. Hahaha kalo jatoh sakit. Iya, mba Alma udah bisa bedain mana permukaan keras dan empuk. Kalo di kasur dia pede banget berdiri pegangan bantal. Malah dia sering sengaja menjatuhkan diri ke kasur. Soalnya tauu kalo kasur empuk. Hahaha
Kalo udah dapet pegangan dia berusaha berdiri, kadang merambat ke sisi yang lain. Tapi masih timik-timik gitu. Masih newbie yaaa...

7. Tepuk tangan
Kalo lagi seneng, mba Alma suka tepuk tangan sendiri. Belum bisa bunyi sih, tapi gerakan tangannya udah bener. Awalnya memang saya ajari mba Alma tepuk tangan. Lama-lama bisa ngikutin tepuk tangan. Tapi nggak selalu juga. Kalo lagi nggak pengen ya nggak mau tuh disuruh tepuk tangan.


Banyak juga pencapaian mba Alma bulan ini. Semoga selalu sehat dan ceriaa ya sayaang...

-nuki-

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images

Total Pageviews