#MasakanGagal: Kebab Ala Ala

11:42 AM



Sebenernya kejadian ini uda sekitar 1 bulan lalu sih. Tapi baru sempet saya posting sekarang. Hehehe
Di suatu siang pas weekend, saya dan suami bingung mau makan apa. Ceritanya lagi bosen makan, bosen sama makanan yang itu-itu aja. Ciiihhh...gayaa bangeet.

Saya : mas, mau makan apa?
Suami : hmm...bosen makan. Maunya makan yang belum pernah makan sebelumnya
*pengen saya lempar wajan rasanya


Oke, saya akhirnya cari-cari resep online. Nemu lah satu resep yang keliatannya gampang, bahan-bahan juga ada di rumah dan belum pernah masak sebelumnya. Pas mba Alma tidur saya ngeloyor ke dapur.

Suami : mau kemana?
Saya : mau bikin sesuatu

Waktu lagi ubek di dapur, mba Alma bangun. Terus nyusulin deh ke dapur. Lhaaa jadi ketauan deh mau masak apa. Mau bikin kebab sih ceritanya. Tapi tapi tapi kok adonan kulitnya nggak kalis-kalis ya? Ya udah saya tambahin terigu lagi. Soalnya tadi cuma kira-kira aja narohnya (kesalahan 1 nih). Males ambil timbangan, habis buat nimbangin uranin sih sama suami.

Nah yang paling sulit bagian ini. Nggiles adonan biar tipis -____-
Susaah banget ini. Butuh skill dewa mas-mas bakul martabak. Suami turun tangan pun nggak nolong. Tetep ya nggak mau tipis.


Ya udah lah akhirnya nyerah, nggak tipis banget pun nggak papa. Walopun masih pleyat pleyot sana sini bentuknya nggak jelas, adonan saya panggang di atas wajan teflon dengan api kecil. Kalo menurut resepnya sih nanti bakal ada gelembung di adonan. Tapi ini saya tungguin kok nggak muncuuul siih??
Duuhh mulai gelisah. Gagal ini gagaaal!!


Tapi saya anaknya nggak gampang nyerah gitu aja. Hahaha...
Saya kasih margarin di wajan. Saya panggang adonan. Yeeee akhirnya keluar gelembung. Masih bisa dimakan lah. Kulit kebab jadi 8 biji. Isiannya udah saya siapin. Tinggal gulung-gulung terus dimakan.

Penampakan kulit kebab yang nggak ada bentuknya T____T


Masing-masing saya dan suami makan 4. Kita sih makan-makan aja ya, wong udah laper. Beberapa saat setelah makan, kok perut agak eneg mual gitu yaa??

Ya iyaalaaah muaaal. Berasa makan tepung mentah -____-
Tapi suami saya kok mau-mau aja ya makan kebab gagal?? Ya gimana lagi, lapeeer je.


Laluu sebenarnya kesalahan apakah yang saya perbuaat??
1. Nggak pake timbangan dalam menakar resep
2. Kebanyakan terigu di adonan
3. Nggiles adonan kurang tipis jadi tepungnya nggak mateng


Cukup sekian dan jangan diulangi kesalahan saya sama temen lain yang mau bikin kebab ala-ala. Wkwkwk


-nuki-

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images

Total Pageviews