Review: MOZTEC Mosquito Killer

1:04 PM




Akhir-akhir ini di rumah lagi banyak nyamuk. Kasian banget mba Alma banyak digigitin nyamuk. Dari kaki sampe kepala ada gigitannya T____T

Berhubung kelambunya waktu bayi udah kekecilan, jadi nggak saya pakein kelambu. Kalo pake itu udah ditarik-tarik nggak karuan deh, malah bahaya. Saya coba pakein minyak telon Konicare yang ada lavendernya. Katanya sih menghindari gigitan nyamuk. Hasilnyaaa....tetep aja digigit.
Yang kedua pake minyak sereh. Suami pernah nyoba waktu lapangan di Kalimantan buat menghindari gigitan nyamuk dan serangga. Kebetulan tempatnya itu endemis malaria. Terbukti suami saya nggak digigit nyamuk. Akhirnya dicoba deh itu minyak sereh dipake ke mba Alma. Dipakein dikit karena sensasinya panas. Hasilnyaaaa...tetep aja digigit -___-

Suami mulai browsing deh cari-cari alat buat ngusir nyamuk. Kepikiran juga buat beli kelambu gede ukuran king size. Tapi ribet harus bongkar pasang sih. Akhirnya nemu deh alat pembunuh nyamuk elektronik. Jadi kaya semacam gabungan lampu UV sama raket nyamuk. Kayaknya suami tertarik banget sama alat ini. Langsung deh cari dimana yang jual. Ternyata alat itu dijual di ACE Hardware.
Suami uda ngebet banget nih pengin beli. Pokoknya harus banget beli hari itu juga biar malemnya nggak digigitin nyamuk  -____-

Akhirnya pergilah kami bertiga ke ACE Hardware di Amplaz sekalian ajak mba Alma jalan-jalan. Ternyata banyak model dari mosquito killer ini. Ada yang cuma model lampu UV + sengatan listrik, ada juga yang gabungan lampu UV + sengatan listrik + kipas. Ukuran juga macem-macem. Dan pastinya kalo yang dilihat ibu-ibu pasti HARGAnya. LOL.
Harga mulai dari 100 an sampai 500 an ribu. Kok mahal-mahal sihh?? Cuma buat bunuh nyamuk doang  >__<

Akhirnya pilihan kami jatuh ke MOZTEC mosquito killer yang pake lampu UV + sengatan listrik + kipas. Jadi kalo ada nyamuk yang dateng karena tertarik sama lampu UV bisa kena sengatan listrik, kalopun nggak kena sengatan listrik itu nyamuk bakal kesedot sama kipas di bawahnya. Kenapa nggak pilih model yang satunya? Model yang satunya cuma pake lampu UV dan sengatan listrik, kalo nyamuk nggak kesengat listrik dia bisa terbang bebas lagi. Percumaaa kaan uda mahal-mahal?
Harganya 272 ribu untuk yang ukuran kecil, ada yang ukuran besar harganya 420 ribu.

Yuuk diintip kaya apa penampakan si MOZTEC...

Ini penampakan waktu nyala dan mati


Ada 3 bagian inti dari alat ini;
1. Lampu UV, fungsinya buat menarik nyamuk ataupun serangga lain biar mendekat ke cahaya.
2. Sengatan listrik, ini mirip kaya raket nyamuk itu. Kalo nyamuknya tertarik sama cahaya dan masuk, dia bisa kesetrum dan mati,
3. Kipas, letaknya di bagian bawah. Fungsinya buat nyedot nyamuk yang nggak nempel di sengatan listrik. Jadi kalo nyamuk uda masuk ke dalem alat itu, walaupun nggak kesetrum dia bisa kesedot kipas dan terperangkap di bawahnya.
Bagian atas bawahnya bisa dilepas buat mbersihin nyamuk yang terperangkap di dalam.

Daya listriknya lumayan kecil yaitu 16 watt.

Bagian atas dan bawah bisa dilepas

Penampakan perangkap nyamuknya


Sampe rumah langsung dicoba nih alat tempur lawan nyamuk.

Ekspektasi : semua nyamuk pada mendekat ke alat lalu mati, kami bertiga bebas gigitan nyamuk, tidur nyenyak sampai pagi, bahagia

Kenyataan : KAMI MASIH DIGIGITIN!!! sampe pagi itu alat yang mahal cuma nangkep 5 nyamuk doang -______-

Saya mulai rewel nih sama suami, beli alat mahal tapi fungsi nggak maksimal.

Saya  : "Sia-sia nih 270 ribu cuma bisa nangkep 5 nyamuk, mending buat beli kelambu cuma 160 ribu."
Suami : "Itu kan baru percobaan sayang, kita lihat lagi nanti." *ngeles*

Malem berikutnya dicoba lagi, tapi lampu kamar dimatiin. Nyamuk yang berhasil ditangkep lebih banyak, tapi teteeep aja digigitin. Kasian kan mba Alma T__T

Suami akhirnya nyerah, "Udah beli kelambu aja sana."

Waktu lebaran Idul Adha alat ini dibawa mudik ke Gombong. Karena di sana juga lagi banyak nyamuk. Jadi bawa kelambu sama bawa si MOZTEC. Hasilnya gimanaaa??
Banyak hewan yang ketangkep, nggak cuma nyamuk. Maklum ya rumah saya di desa deket sama kebon. Ada kupu-kupu kecil yang bikin gatel, ada semut bersayap yang kalo gigit bisa jadi kaya herpes dan hewan lain yang saya nggak tau namanya. Hehehe
Alhamdulillah ya cukup membantu. Mungkin hewan-hewan di sini ndeso belum pernah liat lampu UV kali ya, maklum di desa. Jadi sekalinya liat mereka langsung penasaran pengen mendekat. *ngacooo


Jadi kesimpulannya??
Lebih efektif dipake di tempat gelap karena nyamuk dan serangga lain akan tertarik sama sinar UV yang dipancarkan lampu. Kalo nyamuknya sedikit mungkin bisa, tapi kalo banyak kayaknya nggak efektif deh. Lagian kan ada juga nyamuk yang nggak suka deket lampu UV (mungkin ini nyamuk kota yang uda kebanyakan liat lampu), suka-suka nyamuknya dong ya. Wkwkwkwk

-nuki-



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images

Total Pageviews