#MasakanGagal 1: Pasta with Spinach and Peanut

9:12 PM



Pagi itu jam menunjukkan pukul 05.30 ketika saya masih nenenin mba Alma. Biasanya jam segitu saya udah lagi masak. Tapi tumben ini mba Alma masih ngantuk. Jadi masaknya nunggu nanti deh kalo mba Alma selese nenen. Tapi tiba-tiba...

Suami : "Mas mau bikin sesuatu" *sambil nyelonong ke dapur*
Saya   : *melongo*

Asiiik, berarti nanti tinggal nunggu mateng terus makan. Terserah deh mau masak apa, busui pagi-pagi kan pasti lapeer. Lagian suami saya juga udah biasa masak. Mendingan saya ikutan guling-guling dulu aja di kasur sama mba Alma sambil nungguin sarapan mateng.

45 menit kemudian

Suami saya masuk kamar pake muka jelek sambil bawa piring gede hasil masakan. 

Suami : "GAGAAAALLL" *muka cemberut*

Hasilnya giniiii...

ini apaaa cobaaa? -__-


Kelihatan kaya semacam mie pake ijo2 nggak jelas gitu. Dan masaknya banyaak sampe satu piring penuh gitu.

Saya    : "Apaan nih?"
Suami  : "Udah cicipin dulu deh"

Saya ambil sesuap, hmmm rasanya kaya bakmi pecel campur bayem yang nggak mateng dan asiiin. Hahahahaha padahal itu ceritanya mau bikin pasta.

Suami  : "Gimana?"
Saya    : "Bisa dimakan kok, rasane kayak pecel bakmi ra jelas. Hahaha
Suami  : "Tapi kan ini asiin, hiyeeek, buang aja yah?"
Saya    : "Jangaan!! Eman eman ah dibuang, sebanyak itu. Biar adik coba makan"
Suami  : "Kayaknya tikus aja nggak doyan deh" *desperate*

Akhirnya saya makan beberapa suapan, kasian juga suami mukanya udah desperate gitu gara-gara masakannya gagal. Padanal sih karena saya udah lapeer bangeet. Tapi setelah dirasain kok ternyata emang asin banget yaaa?? Saya nyerah akhirnya. Saya jadi penasaran sebenernya suami saya tadi masak apa sih. Pengen tau expected result nya kaya apa. 

Saya  : "Sebenernya tadi itu mau masak apa sih Mas? Coba liat resepnya, jadi penasaran expected result nya kaya apa"
Suami : "Itu loh nyontek di video nya Gordon Ramsay. Bentar ya cari dulu" *buka youtube*
             "Hmmm kok nggak ada ya?" *ngeles*
Saya   : "Hmm terus intinya salah di bagian mana?"
Suami : "Harusnya pake kacang almond bukan pake kacang tanah. Hehe" *nyengiir*

Ya kaleee kacang almond diganti kacang tanah. Rawwwrrr... Harganya aja beda jauuh euy.

Saya   : "Terus kita jadinya sarapan pake apa?"
Suami ; "Terserah adik deh"  -_____-

Ujung-ujungnya tetep saya yang masak akhirnya. Itu pasta-kacang-bayem-yang-asin-banget akhirnya dibuang deh. Udah ngabisin satu bungkus pasta La Fonte padahal. 

Jadi kesalahan masaknya dimana?

1. Kacang almond diganti kacang tanah *ini fataal bangeet
2. Bayemnya kurang mateng. FYI, bayemnya diblender waktu masih mentah. Harusnya disiram air panas dulu sebelum diblender.
3. Kebanyakan garam
4. Nggak pake keju

Ada yang punya pengalaman masak pasta pake kacang almond? Please share :)

-nuki-






   

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images

Total Pageviews