Selamat Ulang Tahun, Mba Alma

8:00 AM

source here


Ahhh maaf mba Alma baru sempat posting *ibu sok sibuk. Ciiihhh
Selamat ulang tahun mba Alma...
Ibu nggak mau ngomong panjang lebar. Cuma bisa bilang terimakasih dan maaf.


Terimakasih...
Sudah mewarnai hidup kami di 1 tahun terakhir ini. Sudah memberikan banyaak sekali pelajaran buat bapak dan ibumu. Ibu ingat sekali ketika baru lahir yang pertama dikomentari adalah berat lahirmu yang "cuma" 2,55 kg. Alhamdulillah mba Alma lahir sehat dan sempurna. Alhamdulillah ASI ibu lancar. Masalah berat badan? 1 bulan kemudian mba Alma membuktikannya dengan naik 1,7 kg. Terimakasih mba Alma sudah bekerja sama dengan baik.

Terimakasih...
Sudah menjadi anak yang bahkan di luar dugaan kami, di luar ekspektasi kami. Satu contohnya ketika bapak ibu mengira akan menjadi zombie waktu punya bayi. Karena kata orang-orang itu bayi suka melek malem dan tidur siang hari. Kenyataannya hanya 1 minggu mba Alma mengalami fase begadang. Alhamdulillah...terimakasih yaa mba Alma sudah banyak membantu ibu dan bapak. Dan masih banyak hal lain yang benar-benar di luar dugaan kami. Terimakasih mba Alma...

Terimakasih...
Sudah menjadi anak yang sehat dan selalu ceria. Tidak ada yang lebih bahagia daripada melihatmu sehat dan bermain dengan ceria. Alhamdulillah mba Alma sehat, bukan berarti tidak pernah sakit. Pernah sakit dan alhamdulillah sakitnya sekitar batuk pilek saja. Dan mba Alma jarang sekali rewel. Keceriaanmu membahagiakan sekali bagi kami.

Terimakasih...
Sudah sangaaaat pengeertiaaan pada bapak dan ibu. Mba Alma yang selalu ceria walaupun kadang diajak ibu dan bapak kerja. Kamu yang tetep happy walopun ikut bapak ngajar. Mba Alma yang tetep prengas prenges walopun ikut ibu rapat. Mba Alma yang selalu peluk cium kalo ibu sedih, yang nyuapin wortel waktu ibu nangis. Hahahaha
Mba Alma yang peluk dan elus bapak waktu lagi sakit. Ahhhh mba Alma terimakasih *ibu bapak terharu dan mewek T___T

Terimakasih...
Sudah menjadi penyemangat hidup kami. Menjadi alasan kami untuk selalu hidup sehat. Menjadi alasan kami untuk semangat berkarya. Menjadi alasan kami untuk selalu bahagia. Tidak ada alasan untuk tidak bahagia karena kami punya mba Alma. 

Maaf...
Bapak ibumu masih banyak kekurangan dalam mengasuh dan mendidikmu. Yang masih miskin ilmu. Yang kadang masih kurang sabar menghadapimu. Yang kadang masih suka maksa. Maaafkan kami mba Alma...

Maaf...
Mungkin kami masih kurang dalam meluangkan waktu untuk mba Alma. Maaf ibu sekarang jarang bikin mainan buat mba Alma. Tapi percayalah mba Alma kami akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya denganmu. 

Kami tidak mau menuntutmu banyak hal karena bapak ibu pun masih banyak kekurangan. Tidak apa-apa mba Alma makan sedikit atau kadang males makan. Karena kadang bapak ibu pun males makan. Kalo ada yang bilang, "ihh anak kok susah banget maemnya", anggap saja jadi warna hidup. Pasti nanti ada waktunya mba Alma makan banyak. 

Kalo ada yang bilang, "lho 1 tahun kok belum bisa jalan?", anggap saja jadi penyemangat. Tidak perlu terburu-buru mba Alma. Mba Alma hanya butuh percaya diri. Ibu dan bapak percaya mba Alma pasti bisa dan siap  pada waktunya.

Kalo ada yang bilang, "cewek kok suka manjat", nggak papa mba Alma. Tidak ada yang salah dari cewek suka manjat. Lihat saja atlet panjat tebing juga banyak kok yang cewek. Karena sejatinya cewek itu bukan hanya harus lemah lembut tapi juga harus lincah dan cekatan. 

Kalo ada yang bilang, "wah persis banget bapake" atau "woh iki plek karo simboke", dengarkan saja. Memang betul darah kami mengalir di kamu. Memang mungkin ada beberapa ciri fisik dan sifat kami yang menurun padamu. Tapi mba Alma tetaplah mba Alma, bukan ibu ataupun bapak. Tetaplah jadi diri sendiri. 

Alhamdulillah kami bisa melewati setahun bersamamu dengan bahagia. Semoga tahun-tahun selanjutnya lebih bahagia ya mba Alma...

-ibu dan bapak- 


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images

Total Pageviews