Drakor Bagi Saya

8:00 AM


Nggak kerasa udah berapa bulan saya nggak update blog. Ehhh begitu posting langsung bahas drakor. Mamak-mamak penggemar drakor mana suaranya???? HAHAHA
Sebenarnya bukan hanya drakor sih, lebih tepatnya serial drama. Cukuplah hidup saya nonton serial drama aja daripada harus kebanyakan drama di kehidupan sendiri. 

Sebagai working mom tanpa ART, seringkali hari-hari saya terasa terburu-buru. Belum lagi kalo anaknya drama maaaaak. Tuluuung maaak. Nah di saat-saat itulah mamak-mamak milenials pengen ME TIME. Dari beberapa kegiatan ME TIME yang bisa saya lakukan, nonton drama ini yang paling bisa bikin saya nyaman. Saya suka nonton drama yang ceritanya ringan dan nggak perlu kebanyakan mikir. Karena tujuan saya nonton buat seneng-seneng, jadi kalo nonton drama yang ceritanya rumit dan kudu mikir, pasti saya skip. Kenapa??? Yaaaa monmaap males banget lah ngapain nonton pake mikir berat, hidup saya udah kebanyakan mikir.
Jadi saya pilih drama yang ringan dan bikin saya selow santuy baper. Paling cocok drama komedi romantis deh buat saya. Karena tujuan utama yang dicari adalah baper. Dasar makemak bucin. Jadi kenapa sih saya nonton drama??

1. Refreshing
Ketika saya nonton drama itu berarti otak saya udah judeg level internasional. Jadi ya emang saya nggak sesering level tiap bulan nonton drama, enggaaak. Saya bukan level penggemar berat yang tiap kali ada drakor rilis langsung nonton. Ataupun penggemar berat artis tertentu yang selalu kepoin aktivitasnya. Saya penggemar santuy aja deh. Kalo pas lagi butuh ya nonton, kalo lagi nggak butuh ya nggak nonton. Karena saya menyadari kalo udah nonton drama jadi semacam I CAN'T STOP dan itu pastinya bakal mengganggu rutinitas hidup saya. Sampe-sampe masak dan nyuci aja sambil nonton. HAHAHA
Jadi saya membatasi diri sendiri, saya nonton kalo emang bener-bener udah nggak sanggup mikir jernih lagi. Tahun ini saya nonton di bulan April-Mei dan bulan ini. 

2. Ajang baper 
Iniiiii nihhh yang jadi tujuan utama, tujuan refreshing. Kalo saya lagi nonton drama, saya bener-bener baper banget kebawa suasana. Senyum-senyum sendiri, nangis-nangis sendiri. Terus diejekin dong sama suami saya. Hahahaha
Yaaa gimana sih, susah diceritain. Scene drama komedi romantis itu emang bikin baper buat saya yang receh ini. Apalagi pas scene nya semacam kayak pernah ngalamin sendiri, langsung dong hanyut dalam perasaan. Hahahaha makanya kenapa saya pilih komedi romantis. Biar bapernya itu bikin seneng. Kalo yang sedih-sedih ya bye aja deh. Karena saya tipe orang yang mudah ikut hanyut pas nonton drama atau film. Saya nggak mau pas nonton itu malah jadi kebawa perasaan sedih, karena tujuan utama saya nonton itu emang cari seneng. Seakan-akan saya jadi bisa menghapus perasaan dan pikiran judeg jadi seneng gara-gara nonton drama. Drakor jagoan banget alur ceritanya, bikin penasaran. Saya benar-benar menikmati alur ceritanya. Bisa jadi saya bapernya sampe berminggu-minggu setelah nonton. Selesai nonton satu drama, kadang masih ditonton lagi scene-scene favorit yang bikin baper. Emang lah saya terlalu membaperkan diri sendiri. Terus biasanya juga iseng cari-cari video behind the scene nya. Belum lagi soundtracknya nangkring di playlist tuk menemani hari-hari saya setelah nonton dramanya. Kalo suka sama pemeran utamanya, terus jadi kepo-kepo juga sih, misal follow IG nya. Tetep sih mbak Park Min Young idolak saya. Bisa jadi nonton satu drama itu sisa bapernya bisa sampe 1 bulan buat saya. 

3. Meromantisasi rumah tangga
Ecieeee cieeeeee...meromantisasi rumah tangga. Ini beneran sih. Karena kadang memang butuh banget nostalgia perasaan kayak jaman dulu waktu masih pedekate-an sama bojo. Jadinya kaya semacam bisa ngerasain deg-deg an lagi kaya pas jaman dulu baru ketemu atau keinget momen yang bikin baper. Ituuu ngaruh banget dengan saya nonton drama. Kadang ada scene drama yang mirip sama kejadian yang pernah dialami, nahhh itu yang bisa membangkitkan lagi chemistry dengan pasangan. Tidak dipungkiri yang namanya pasangan suami istri kadang merasakan kebosanan ataupun chemistry yang berkurang. Jadi semacam kayak "ahh tiap hari juga udah ketemu", nggak kaya jaman pedekate atau pacaran yang mau ketemu aja deg-deg an minta ampun. Habis ketemuan sampe kosan masih senyum-senyum sendiri. Saya butuuuh ituuu, hahahaha... 
Nah, dengan nonton drama saya jadi mengingat-inget perasaan itu dan merasakan kembali perasaan yang sama. Lalu mengingat-ingat hal romantis apa yang pernah kita lakukan bersama dan mencoba mengulanginya lagi. Apalagi kalo suaminya pelupa, butuuuuh banget nih diingetin kayak gini. Karena menikah itu untuk seumur hidup, jadi harus diusahakan, diupayakan dan cintanya selalu diberi pupuk agar bisa jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama. 
Saya mah emak-emak receh yang dikasih pujian dikit langsung melayang, dikasih cilok serasa dikasih berlian, hahahaha 

***

Mungkin mamak-mamak yang lain juga punya alasan kenapa sih nonton drama atau drakor. Asal itu bikin bahagia dan tidak merugikan kehidupanmu dan orang lain, lakukan saja mak. Mungkin dengan memandang Kim Jae Wook bisa bikin senyum-senyum, lakukan saja mak. Hahahaha

Stay calm and be happy mom!!

-nuki-



You Might Also Like

1 comments

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images

Total Pageviews