#CeritaAlma: Alma 7 Bulan

10:00 AM



Alhamdulillah mba Alma udah 7 bulan...... 2 minggu yang lalu. Hahahaha ibunya baru sempat nulis. Diiiihh sok sibuk banget.

Berat badannya sekarang 7,8 kg. Alhamdulillah banget ya naik 2 ons dari bulan lalu. Padahal bulan lalu sempat susah makan 2 minggu an lebih. Alhamdulillah sekarang udah doyan makan lagi.

Mba Alma di 7 bulan ini udah ngapain??

1. Belajar merangkak
Mba Alma lagi seneng-senengnya belajar merangkak, baik itu dari posisi duduk ataupun tengkurep. Tapi dia masih belum bisa nggerakin kakinya. Masih bingung sama posisi kaki. Kalo tangan udah bisa gerak maju, nah giliran udah maju kakinya belum bisa maju. Akhirnya ndeprok lagi deh. Semangaat latihan terus mba Alma. 

2. Belajar merambat
Mba Alma belajar merambat dengan ngerambatin badan saya. Biasanya dia begitu kalo minta berdiri. Tangannya mulai narik-narik baju saya, dia berusaha berdiri. Tapi belum kuat angkat pantatnya. Hahaha


3. Berdiri dengan pegangan 1 tangan
Kalo bulan kemaren dia berdiri pegangan dua tangan, sekarang dia bisa cuma pegangan satu tangan aja. Misalnya pegangan kursi atau pegangan badan saya. Nanti kalo udah capek biasanya goyang-goyang terus duduk.


4. Loncat-loncat waktu berdiri
Kalo mba Alma berdiri dan dipegangin, dia akan loncat-loncat. Apalagi kalo ada yang tepuk tangan. Dan kalo berdiri dipegangin, diaaa nggak bisa diem. Melintir ke sana kemari, loncat-loncat. Pegeeel udaaah momongnya..


5. Ngoceh tambah banyak
Dia jadi ceriwiiis. Hahaha suka ngomong sendiri. Kosakatanya masih papapapa, mamamama, apaama, bebebe, mememem, bubbubu. Saya suka ngajakin mba Alma ngobrol, nanti dia ngoceh. Lucuuu


6. Bisa menolak dengan geleng kepala
Mba Alma uda bisa geleng-geleng kepala dari umur 6 bulan. Tapi waktu itu dia cuma geleng-geleng random, nggak jelas artinya. Kalo sekarang uda bisa nolak sesuatu dengan geleng. Disuapin, nggak mau, dia geleng. Diajak masuk kamar, nggak mau, geleng. Hahaha


7. Jagoan dramaaaa
Haduuuh kalo ini uda keliatan banget mba Alma jago drama dari umur 3 bulan. Dia suka pura-pura nangis. 

Sekarang dramanya tambaaah. Drama terparah kemaren waktu dia demam mau nongol gigi. Seharian minta gendong sambil jalan-jalan. Nggak mau turun, jangankan turun, saya berhenti gerak aja dia nangis. Dan nangisnya itu bukan nangis biasanya. Dia teriak kenceng. 
Itu kondisinya mba Alma udah nggak demam. Cuma anget aja. 
Tapi dia selalu gosok-gosok gusi pake lidah dan susah disuruh nenen. Saya kan jadi khawatir kalo dia sariawan atau kenapa. Soalnya nangisnya nggak kaya biasa. Akhirnya sore itu saya memutuskan bawa mau bawa mba Alma ke dokter anak. 

Eeeehhh yaaa, di mobil dia anteng, ketawa-ketawa hepi, mainan. Nggak ada tuh bekas-bekas dia habis rewel -_____-

Akhirnya nggak jadi ke dokter. Cuma jalan-jalan aja beli buah. Ciiih seharian dikerjain mba Alma. Besoknya dia udah ketawa-ketawa hepi.


8. Lebih bisa berkomunikasi
Mba Alma udah bisa berkomunikasi dengan isyarat-isyarat. Dia pengen apa, mau kemana udah bisa ngasih tau. Dia nggak mau, juga uda bisa ngasih tau.


9. Tumbuh gigi
Ini niiih dramanya yang lamaa. Setelah gigi nongol baru deh napsu makan kembali. Gigi mba Alma yang nongol baru satu di kiri bawah. Yang kanan masih belum nongol.



Duuuh panjang juga ya ternyata. Di umur 7 bulan ini banyak juga milestone mba Alma.
Tetap sehat dan ceria mba Almaaa


-ibu-

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images

Total Pageviews