#OurHomeCuisine 1: Nasi Tim Bayam Telur Keju

9:36 PM



Saya lagi bingung nih cari menu sarapan biar nggak bosen, itu-itu ajaaa. Hahaha..nasi goreng, orak arik, oyakodon, itu-itu lagi. Biasanya setiap malam saya selalu tanya sama suami, besok pagi mau makan apa. Dia juga bingung mau makan apa. Hahaha
Tiba-tiba kepikiran bikin nasi tim pas udah pagi. Berbekal bahan seadanya di kulkas, saya bikin nasi tim bayam telur keju. Yuuk disimak resep nasi tim bayam telur keju. Gampang dan simpel banget deh. Buibu macem saya ini males bikin sesuatu yang ribet. Wkwkwk

Bahan:
1 genggam bayam kira-kira 50 gram
1 butir telur
1 buah bawang bombay kecil, kalo yang besar separo aja
2 sdm olive oil untuk menumis, bisa minyak goreng biasa
1 sdm saus tiram
merica bubuk secukupnya
garam secukupnya
keju yang cepet leleh, saya pake Kraft QuickMelt
100 gram nasi putih 

Cara membuat:
1. Tumis bawang bombay dengan olive oil sampai harum. Masukkan bayam, tambahkan garam, merica dan saus tiram.
2. Tunggu sampai bayam layu, masukkan telur, orak arik setengah mateng. Matikan api.
3. Tata dalam cetakan, pake pinggan tahan panas, atau bisa pake tupperware. Tumisan taruh bawah sendiri lalu tambahkan keju parut di atasnya. Tambahkan nasi putih.
4. Kukus selama 15 menit. Dan matang siap makan. Horeeee...nasi tim bayam telur keju siap disantap. Ini untuk 2 porsi ya. Kalo mau bikin lebih dari 2 porsi bisa menyesuaikan.

Ini penampakannya...



Belum difoto uda nggak sabaran pengin makan :P



Sebenernya kalo pake air kaldu lebih enak lagi, nasinya lebih lembek-lembek gimana gitu. Cuma saya pas nggak ada air kaldu, jadi pake bahan seadanya aja. 

Selamat mencoba..

-nuki-







You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images

Total Pageviews