#Cerita Alma: Alma 5 Bulan

8:00 AM




Tanggal 28 September kemaren mba Alma genap berusia 5 bulan. Lhaaa uda seminggu yang lalu tapi ibunya baru sempet nulis. Hehe....
Nggak kerasa ya udah 5 bulan aja. 1 bulan lagi kamu mulai makan sayang. Di usia 5 bulan ini mba Alma udah nggak kaya anak bayi banget. Udah keliatan banget kalo dia juga punya keinginan sendiri.

Mba Alma anaknya moody banget. Iya lah ya, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Nurun ibu bapaknya itu sih. Hahahaha

Kalo dia lagi bete, mau diajakin main atau bercanda kaya apa juga tetep diem mrengut. Tapi kalo lagi happy, semua orang disenyumin. 

Di usia 5 bulan ini mba Alma udah ngapain ajaaa??


1. Duduk sendiri tanpa ditopang

Mba Alma udah bisa duduk sendiri tanpa senderan. Sebenernya dari umur 4,5 bulan dia udah bisa duduk tanpa ditopang, cuma masih sering oleng. Kalo sekarang dia udah lebih stabil dan bisa lama duduk sambil mainan. Kadang di belakangnya saya siapin bantal kalo dia nggeblag. Tapi seringnya nggak sih. Biarin aja kalo guling, kan di kasur. Biar belajar jatuh ya mba Alma, kalo udah gede bakalan lebih sering jatuh bangun looh.


2. Guling-guling dengan lancar

Mba Alma udah bisa lancar bolak balik dari tengkurep sejak umur 4 bulan. Cuma sekarang dia hobiii banget guling-guling. Ditaroh di kasur ujung deket tembok, baru sebentar udah di pinggiran ujung kasur yang lain. Karena mba Alma suka guling-guling, sekarang tempat tidur kami bongkar dan kasur diturunin di lantai. Ngeriii ih kalo sampe jatoh dari tempat tidur. Soalnya tempat tidurnya tinggi. 


3. Kenal ibu bapaknya

Pertama tau ini pas mudik ke Gombong pas idul adha kemaren. Waktu pertama dateng dia nggak mau ikut simbahnya, maunya ikut saya. Huwaaa...saya terharu. Akhirnya mba Alma kenal sama saya. Dulu sih diajak sama siapa aja mau. Sekarang kalo lagi sama simbahnya di Jogja, denger suara saya aja dia langsung gelisah dan rewel. Yang tadinya lagi anteng, liat saya langsung ketawa dan gelisah tangan sama badannya ngangkat-ngangkat minta gendong. 

Kalo kenal sama bapaknya sih baru semingguan terakhir ini. Waktu mau berangkat ke kampus diajak main, pas dipamitin dan ditinggal dia nangis.


4. Nungging dan mundur waktu tengkurep

Ini kalo kata orang Jawa namanya "ngongkog". Jadi posisinya mirip kaya mau merangkak tapi diem, nggak gerak, cuma goyang-goyang aja. Dulu waktu awal-awal belum bisa posisi ini, dia berusaha keras selama 3 hari. Nungging-nungging terus. Sampe waktu tidur pun kebawa. Dia coba teruuuuus sampe akhirnya bisa. Pantang menyerah anaknya. Hahaha


5. Susah tidur siang

Nah iniii, sekarang susaah banget tidur siang. Kalopun dia mau tidur siang, itu juga cuma sebentar. Paling lama 1 jam. Sebelumnya mba Alma bisa tiga kali tidur siang. Sekarang paling cuma dua kali. Dan tidurnya sambil nenen, nenen selesai, dia bangun -_________-
Nenennya sekarang juga lama, paling cepet setengah jam baru selesai nenen. Yaahh, apa boleh buat, saya ikut tidur kalo mba Alma nenen. Lumayan kan setengah sampe satu jam. Hehehe

Selesai nenen energinya kembali penuh dan main lagi. Begitu seterusnya sampe tiba waktu tidur malam. Kalo tidur malam nggak ada masalah. Jam tidur malamnya sekitar jam 18.30 sampe jam 19.30. Belum pernah lebih malem dari itu.


7. Suka main sendiri

Mba Alma suka main sendiri. Entah cuma teriak-teriak sendiri, mainan bantal, bungkus tisu, apa aja deh yang bisa buat mainan. Kalo lagi asik mainan sendiri, semua yang ngajak main dicuekin. Termasuk ibunya juga -____-
Kalo udah kaya gini bisa disambi ngerjain yang lain deh. Daripada dicuekin mba Alma. Hehehehe

Pokoknya udah nggak bisa diganggu. Kalopun ada yang ngajakin main atau bercanda, dia cuma ngeliatin sebentar, terus lanjut mainan sendiri lagi. Kalo uda bisa ngomong mungkin dia bilang, "ihh apaan sih, ganggu aja". Hahahaha...

Ya emaaang gitu sih anaknyaaa


8. Senjata rahasia

Sejak mba Alma umur 3 bulan saya punya senjata rahasia. Apaaa ituuuu?

Ini niiiiihhhh....



Apaaa??!!! Anak bayi dikasih makanan kaya gini??!!
Enggaaaak laaah. Saya masih waras keleuuss

Terus apa hubungannya?
Jadi kalo mba Alma nangis, dikasih liat itu bungkus jajan Sponge, dia langsung diem. Hahahaha
Mau nangis kejer kaya apa juga kalo liat bungkus jajan itu langsung diem. Walopun nanti kalo dia udah bosen mainan sama itu bungkus juga bakalan nangis lagi.

Itu udah nggak ada isinya, masih saya simpen. Sampe dicuci segala. Hahahaha


*


Udaah itu dulu yaaa update mba Alma bulan ini. Besok kalo udah gede baca ini ya sayaang..


-nuki-

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images

Total Pageviews