#OurHomeCuisine 4: Bubur Telur Sayuran

5:09 AM




Huwaaa...seminggu kemaren saya nggak posting #OurHomeCuisine. Hiiishhh...sebenernya masih banyak resep yang belum dishare. Tapi apa daya daku belum sempat -____-  *sok sibuk


Kali ini saya mau share resep bubur aja. Karena suami saya sering punya masalah pencernaan, jadi saya sering bikin bubur. Bubur yang gampang aja. Bikin bubur dari nasi. Hehe...

Langsung capcus aja yuuk..


Bahan:

2 cangkir nasi putih
3 cangkir air atau sesuai selera
1 buah wortel, potong tipis
50 gram bayam, rajang kasar
1 buah daun bawang, iris lembur
1/2 buah bawang bombay, iris lembut
1 sdt olive oil
1 buah telur
1 sdm kecap ikan
merica secukupnya
garam secukupnya

Cara membuat;

1. Taruh nasi dalam panci, tambahkan air, masak di atas api sedang sambil diaduk-aduk biar nggak lengket. Untuk jumlah airnya sesuai selera, kalo pengen lebih lembek berarti airnya ditambah, begitu juga sebaliknya.

2. Tumis bawang bombay di wajan terpisah pake olive oil. Masukkan tumisan bawang bombay ke dalam panci yang berisi nasi.

3. Tambahkan bumbu-bumbu: garam, merica, kecap ikan. 

4. Setelah bubur meletup-letup, masukkan wortel. Lalu bayam dan daun bawang (ini belakangan karena lebih cepet mateng).

5. Masukkan telur, aduk sampe rata. Ini sesuai selera sih, mau telurnya dicampur atau dipisah. Kalo telurnya dipisah, tinggal di poaching aja. 

6. Tunggu sampe kekentalan bubur yang diinginkan. Selesaaaaiiii


Saya pernah bikin 2 versi, yang versi telurnya dicampur dan yang telurnya dipisah. Bisa ditaburi bawang goreng di atasnya, tambah kecap manis juga bisa. Sesuai selera deh pokoknya. Lebih enak lagi masaknya pake air kaldu. Saya sih cuma pake bahan seadanya aja. 

Ini yang telornya dipisah


Ini yang telornya dicampur


Oke, selamat mencoba..

-nuki-








You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

About Me

Like us on Facebook

Flickr Images

Total Pageviews